You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Girimekar
Desa Girimekar

Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sareundeuk Saigel Sabobot Sapihanean -- selengkapnya...

Wilayah Desa

Administrator 26 Agustus 2016 Dibaca 1.289 Kali

Desa Girimekar  adalah salah satu desa di Kecamatan Cilengkrang  yang mempunyai luas wilayah 620 Ha. Jumlah penduduk Desa Girimekar   sebanyak 11.089 Jiwa yang terdiri dari 5.712  laki-laki dan 5.377 perempuan dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 3.135 KK.

Batas-batas administratifpemerintahanDesaGirimekar Kecamatan Cilengkrang  sebagai berikut :

-    Sebelah Utara

:

Perhutani

-    Sebelah Timur

:

Desa Jati Endah

-    Sebelah Selatan

:

Kelurahan Pasir Endah Kota bandung

-    Sebelah Barat

:

Desa Sindanglaya

Dilihat dari topografi dan kontur tanah, Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang secara umum berupa dataran tinggi dan dataran rendah yang berada pada ketinggian antara 400 Ms/d 600 Mdi atas permukaan laut dengan suhu rata-rata berkisar antara 190 s/d 370 Celcius. Desa Girimekar  terdiri dari 5 (Lima) Dusun, 21 (Dua Puluh satu) RW dan 76 (Tujuh Puluh enam) RT. Orbitasi dan waktu tempuh dari ibukota kecamatan 1,2 km2 dengan waktu tempuh 15 menit dan dari ibukota kabupaten 27 km dengan waktu tempuh 90 menit.

 

Desa Girimekar Merupakan Sebuah Pemerintahan Desa. Agar Pembangunan Dapat Dirasakan Secara Merata Maka Diperlukan Aparat Pemerintahan Yang Membuat Perencanaan Dan Melaksanakan Pembangunan Yang Tepat. Selain Aparat Pemerintahan, Peran Aktif Semua Lapisan Masyarakat Juga Harus Di Bangun Dengan Baik Agar Roda Penggerak Pembangunan Sinergi Antara Aparat Pemerintahan Dengan Masyarakat Supaya Pembangunan Dapat Dinikmati Dan Dirasakan Oleh Seluruh Masyarakat.

    Desa Girimekar Saat Ini Memiliki Sebanyak 22 RW Dan 79 RT Dengan Luas Wilayah Keseluruhan Sebesar 0,62 Km2.

Adapun Batas Wilayah Desa Girimekar Adalah Sebagai Berikut :

  • Sebelah Utara Berbatasan Dengan PERHUTANI
  • Sebelah Selatan Berbatasan Dengan KELURAHAN PASIR ENDAH KEC UJUNGBERUNG
  • Sebelah Barat Berbatasan Dengan DESA SINDANGLAYA KECAMATAN CIMENYAN
  • Sebelah Timur Berbatasan Dengan DESA JATIENDAH KECAMATAN CILENGKRANG

         Desa Girimekar Dilihat Dari Letak Geografisnya Terletak Pada 1076920085 Bujur Timur Dan -6899551 Lintang Selatan.

Sedangkan Berdasarkan Topografinya Sebagian Besar Wilayah Di Di luar kawasan hutan Merupakan Lereng / Puncak Dengan Ketinggian Di Atas Permukaan Laut Dengan Ketinggian Bervariasi Dari 748 MDPL Mdpl. Sebagian Besar RW Terletak Diluar Kawasan Hutan.

Kegiatan Pemerintah  Desa Utamanya Dilaksanakan Di Kantor kepala desa/ lurah, Kantor Desa Girimekar Sendiri Merupakan Ada dan Aset desa/ kelurahan, Secara Kontruksi Masih Layak Untuk Dipergunakan Dan Lokasi Kantor kepala desa/ lurah Berada Di dalam wilayah desa/ kelurahan.

 

Peta Desa:

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image